Kemarin Selasa 11 November, saya diminta untuk mengisi training di PT. Jasa Rahardja tentang Analisis Laporan Keuangan, Manajemen Kas dan sedikit overview Perpajakan. Menarik juga siiih untuk kenal lebih jauh dengan perusahaan asuransi tersebut.
Sebagai perusahaan penyelenggara asuransi yang memegang lisensi pemerintah untuk menarik premi dari penumpang dan pengendara kendaraan perusahaan tersebut cukup prospektif di masa mendatang. Tingkat pertumbuhan laba cukup bagus dari tahun ke tahun mencapai lebih dari 25%, hal ini bisa dipahami karena besarnya premi yang diterima sedangkan klaim yan dibayarkan relatif kecil....
Sementara dari sisi investasi, perusahaan cenderung konservatif dan lebih banyak melakukan investasi di deposito dan obligasi. Namun dalam kondisi ketidakpastian seperti sekarang ini memang pilihan investasi tersebut relatif aman....
Mungkin yang perlu ditingkatkan adalah pelayanan kepada masyarakat. Selama ini banyak yang tidak sadar, bahwa ada klaim yang dapat diminta kepada Jasa Rahardja Perusahaan perlu melakukan sosialisasi untuk ini semua sehingga fungsi pelayanannya dapat dirasakan oleh masyarakat. Catatan lainnya adalah mungkin perlu dikaji kenaikan tarif klaim asuransi yang diberikan.
Materi pelatihan....dapat dilihat di materi download.
ULANG TAHUN BULAN SEPTEMBER
14 tahun yang lalu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar